Kesal dengan studi banding anggota DPR ke luar negeri? jangan heran, bahkan di waktu saat genting ketika Indonesia baru merdeka, pejabat-pejabat emang doyan jalan-jalan. ambil contoh menlu Sunaryo, ketika datang hanya membawa 2 koper dan pulang membawa 26 koper saja..luar biasaaa mungkit penyakit keturunan kali ya..

Di buku ini,ada satu nama 'yang minta ditimpuk' seluruh orang indonesia. namanya duta Helmi. ia merupakan duta besar di Bern,wuihh..tunjangan hidupnya engga kira-kira. apalagi dia diangkat juga menjadi duta besar Vatikan,makin menggila lah gaya hidupnya kayak bintang hollywood aja.

Memang Indonesia memiliki kekayaan sumber daya alam yang berpotensi tapi perlu diingat Indonesia masih baru merdeka. Pas banget lagi ribut-ributnya pembebasan Irian Barat. Pamor Indonesia lagi turun-turunnya, Indonesia sedang condong ke China - Rusia. Pernikahan Soekarno dengan Hartini menjadi lelucon diplomatik. Hebatnya klo urusan diplomasi dan menggunakan kemampuan otak, yang maju bukanlah si pejabat2 itu tapi asistennya yang disuruh berbicara. *hadohhh*

Lucu deh..waktu menlu Sunaryo mau ke Geneva dari Roma, tapi rutenya melalui Nice..so nice bgttt,pinter banget nyari jalur tempat wisata yang oke..ckckck..itulah yang ditiru2 anggota DPR sekarang. studi banding Pramuka ke Afrika Selatan - Jepang. studi banding rumah susun ke Italia..studi etika BK ke Yunani..studi banding OJK ke Jerman..